Syarat Ikat Mbappe Beri Izin Main Olimpiade 2024

Jakarta, CNN Indonesia --

Klub manapun yang ingin memakai jasa Kylian Mbappe harus memenuhi syarat yang diajukan oleh Mbappe yaitu pemberian izin untuk tampil di Olimpiade 2024.

Mbappe saat ini tengah menjalani musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Tanpa perpanjangan kontrak, Mbappe bakal melenggang dengan gratis di akhir musim.

PSG masih optimistis bisa mengajukan perpanjangan kontrak dengan Mbappe. Sedangkan Real Madrid bisa mulai melakukan pembicaraan prakontrak dengan Mbappe pada Januari bila tak ada perpanjangan kontrak dari PSG.


Baik PSG dan Madrid sendiri sama-sama harus mematuhi satu syarat yang diajukan oleh Mbappe yaitu izin tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Hal itu akan ada di kontrak. Tim nasional juga harus memilihnya. Olimpiade bakal berlangsung di kotanya dan PSG tidak menentang Mbappe untuk tampil di ajang itu," ucap Ibu Mbappe, Fayza Lamari pada Le Parisien, dikutip dari Marca.

Hubungan PSG dengan pihak Mbappe dikabarkan sempat menegang lantaran PSG tidak memberi izin Mbappe untuk tampil di Olimpiade Tokyo.

Tahun ini, Olimpiade berlangsung tepat setelah Euro 2020 berakhir sehingga pemain-pemain menghadapi durasi pertandingan yang panjang dengan risiko cedera yang tinggi.

Mbappe sempat mengakui bahwa ia jatuh cinta pada Olimpiade. Saat berusia 13 tahun, ia menonton laga Olimpiade 2012 yang berlangsung di London.

Banner Testimoni

"Itulah momen ketika saya berkata pada diri saya bahwa saya juga ingin berada di sana. Saya ingin merasakan ikut serta pada Paris Games [Olimpiade]."

"Saya masih 13 tahun, masih sangat muda dan terus mengingat momen ketika saya menunggu pertandingan berlangsung. Saya tak sabar melihat LeBron James dan Kobe Bryant di tim Amerika Serikat. Saya juga antusias melihat Usain Bolt berlari di trek atletik."

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

0 Response to "Syarat Ikat Mbappe Beri Izin Main Olimpiade 2024"

Post a Comment