Lara Anwar Fuady Ditinggal Istri dan Anak karena Covid-19

Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor senior Anwar Fuady membagikan cerita tentang kondisi mendiang istri dan anaknya sebelum meninggal dunia akibat Covid-19. Pria 74 tahun ini pun ikut merasakan berjuang mendapatkan rumah sakit rujukan Covid-19 untuk keluarganya.

Dalam wawancara bersama Feni Rose dalam Rumpi di Trans TV pada Senin (26/7), Anwar Fuady mengatakan bahwa sang istri, Faridah Fauziah, terpapar Covid-19 pada 13 Juli 2021. Sebagai suami, Anwar Fuady setia menemani sang istri semenjak positif dan berusaha memenuhi kebutuhan sang istri agar lekas pulih.

"[Dari positif Covid-19] ya biasa komunikasinya, rutin, yang pasti itu malam. Jadi pas malam itu kan dia pasti minta tolong minyak kayu putih kemudian saya juga dikasih minyak kayu putih, dan kalau mau ke toilet saya anter," ujar Anwar.


Namun setelah beberapa hari dirawat, kondisi sang istri memburuk dan harus segera dilarikan ke rumah sakit.

"Ya [susah dapat rumah sakit], kami semuanya cari hampir enggak dapat tapi untung ada [bantuan] dari teman anak saya sehingga [istri] dapat Rumah Sakit Ciputra yang di Taman Anggrek," ujar Anwar Fuady.

Setibanya di rumah sakit, sang istri Faridah Fauziah langsung di bawa ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara itu, Anwar menyebut istrinya beruntung karena bisa mendapatkan akses sementara banyak pasien lainnya dirawat di parkiran.

Anwar Fuady tidak diizinkan ikut menjaga sang istri saat dalam perawatan di rumah sakit. Tugas tersebut akhirnya diambil alih oleh anak nomor dua yang terus berada di samping istrinya hingga meninggal dunia pada Minggu (19/7).

"Nah di situ saya baru tahu. Saya dapat cerita ketika beliau [istri saya] menjelang itu ya sakaratul mautnya, katanya bagus sekali, dia senyum tenang malah sempat ya lambai tangan sebentar baru putus," ujar Anwar.

"Saat itu terus terang saya menangis, enggak bisa bayangin saya sudah hidup 50 tahun lebih [bersamanya] di situ saya menangis. Tapi enggak lama, saya berusaha tegar, saya telepon teman-teman yang terdekat," lanjutnya.

Setelah menghubungi kerabat dan rekan tentang kepergian istrinya, Anwar Fuady lalu ikut mengantarkan jenazah sang istri ke peristirahatan terakhir.

Setelah ditinggal pergi istri untuk selamanya, Anwar Fuady kembali merasakan duka mendalam. Kali ini, giliran anak laki-lakinya yang bernama Ferry Senapati ikut terinfeksi Covid-19 tepat di hari pemakaman ibunya.

Kisah Anwar Fuady bersambung ke halaman sebelah..

Ketakutan Mendiang Istri BACA HALAMAN BERIKUTNYA

0 Response to "Lara Anwar Fuady Ditinggal Istri dan Anak karena Covid-19"

Post a Comment